Saung Madani Kecamatan Cihideung Akan Membuka Sentra Jajanan Pasar

Jum'at, 20 September 2019 16:34 Didit Fauzi Daerah

Saung Madani Kecamatan Cihideung Akan Membuka Sentra Jajanan Pasar


Koropak.co.id - Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya memilih Jajanan Pasar di Program Gerakan Masyarakat Mandiri Berdaya Saing dan Inovatif Sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati) bidang Inovasi Pengembangan Ekonomi Masyarakarat (I-Pakem).

Demikian disampaikan Pengurus Saung Madani Kecamatan Cihideung, Ujang Mamad Kusmayadi kepada Koropak selepas kegiatan visualisasi Saung Madani Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya pada Kamis (19/9/2019).

"Dalam rapat kerja yang diselenggarakan bersama seluruh klaster, disepakati jajanan pasar dijadikan produk unggulan Kecamatan Cihideung untuk Program Gema Madani Simpati. Saung Madani Kecamatan Cihideung sendiri bertugas memberikan pendampingan kepada klaster mulai dari pengolahan, pengemasan dan pemasaran, termasuk manajerial," kata Ujang.

 

Koropak.co.id - Kecamatan Cihideung Akan Membuka Sentra Jajanan Pasar (2)

 

Baca : Jajanan Pasar Dikembangkan Enam Klaster Se-Kecamatan Cihideung

 

Menurut Ujang, guna menjangkau pasar yang lebih luas, ke depan Kecamatan Cihideung berencana membuka outlet untuk menampung produk dari setiap klaster agar lebih memudahkan Saung Madani Kecamatan Cihideung memasarkan produk unggulan klaster.

"Kami mempunyai rencana untuk membuka sentra jajanan pasar di pusat kota, tepatnya di Jalan Yudanegara Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya," ujarnya.

Ujang menambahkan Saung Madani dan para klaster berkomitmen untuk lebih serius mengembangkan usaha para klaster dengan memperluas pemasaran dari produk jajanan pasar sehingga perekonomian klaster dapat semakin maju.*

 

Baca pula : Jajanan Pasar Ikon Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait