Ribuan Warga Kota Tasikmalaya Terjun di World Clean Up Day 2019

Sabtu, 21 September 2019 17:48 Dede Hadiyana Daerah

Ribuan Warga Kota Tasikmalaya Terjun di World Clean Up Day 2019

 

Koropak.co.id - Gerakan sosial dalam kegiatan World Clean Up Day 2019 yang serentak dilaksanakan di 157 negara termasuk Indonesia dengan jumlah 13 juta orang di seluruh dunia. Kota Tasikmalaya pun ikut andil dalam pergerakan tersebut yang dimulai dari Taman Kota Tasikmalaya dan finish di Taman Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman didampingi Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H Muhammad Yusuf tersebut, diikuti hampir 2.000 relawan.

Kepada Koropak, Koordinator World Clean Up Day Tasikmalaya 2019, Rido mengatakan kegiatan World lean Up Day bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia khususnya warga Tasikmalaya masih banyak yang peduli terhadap lingkungan.

"Alhamdulillah, kita berkumpul di sini hampir 2.000 relawan dari berbagai kalangan untuk membersihkan Kota Tasikmalaya. Permasalahan sampah bukan siapa yang salah, akan tetapi seluruh elemen harus bergerak bersama-sama bagaimana mengatasinya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Ribuan Warga Kota Tasikmalaya Terjun di World Clean Up Day 2019 (2)

 

Baca : DPRD Ciamis Turut Terjun di Acara World Clean Up Day

Hikmah yang paling luar biasa, ucap Rido, World Clean Up Day 2019 ini membangkitkan spirit gotongroyong, bersama-sama membersihkan sampah yang ada di seluruh dunia khususnya di Tasikmalaya.

"Sebelumnya, kami sudah Road to World Clean Up Day 2019 ke berbagai tempat seperti pesantren, sekolah, termasuk instansi untuk mengajak bersih-bersih lingkungan, minimal di lingkungannya masing-masing," katanya.

Dikatakan Rido, tidak hanya di Taman Kota dan Taman Dadaha Kota Tasikmalaya, akan tetapi gerakan ini digelar serentak di seluruh wilayah di Tasikmalaya.

"Memang jika dihitung total, relawan lebih dari 10.000 orang dengan target utamannya yakni gerakan Digital Campaign. Artinya, dengan memanfaatkan media sosial bisa menunjukkan pergerakan Indonesia khususnya Tasikmalaya kepada dunia," katanya.

Target lainnya, ucap Rido, mengajak pemerintah untuk bisa berkolaborasi mencurahkan perhatian terhadap lingkungan untuk mewujudkan Tasikmalaya kembali Resik," ucapnya.*

 

Baca : Ini Pesan Walikota Tasikmalaya Atas World Clean Up Day 2019


Berita Terkait