Ini Pesan Walikota Tasikmalaya Atas World Clean Up Day 2019

Sabtu, 21 September 2019 17:56 Dede Hadiyana Daerah

Ini Pesan Walikota Tasikmalaya Atas World Clean Up Day 2019


Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya berkomitmen bahwa kegiatan World Clean Up Day 2019 tersebut harus ditindaklanjuti menjadi gerakan yang rutin. Tidak hanya di puncak peringatan tingkat dunia saja, akan tetapi harus terus berlanjut dengan mengusung tema gerakan "Tasikmalaya Kembali Resik".

Demikian disampaikan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman kepada Koropak usai membuka kegiatan World Clean Up Day 2019 yang berlangsung di Taman Kota Tasikmalaya, Sabtu (21/9/2019).

"Kota Tasikmalaya itu Resik, Asri dan Bersih. Untuk itu, kita kembalikan dengan gerakan-gerakan kebersihan seperti World Clean Up Day. Kami yakin gerakan ini akan terwujud, terpenting harus didasari rasa tanggungjawab, rasa cinta, dan rasa memiliki Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Ini Pesan Walikota Tasikmalaya Atas World Clean Up Day 2019 (2)

 

Baca : Ribuan Warga Kota Tasikmalaya Terjun di World Clean Up Day 2019

 

Walikota pun mengaku bangga bisa duduk bersama kalangan milenial yang membuat sebuah terobosan positif dalam momentum World Clean Up Day.

"Kota Tasikmalaya sendiri sudah memiliki gerakan-gerakan yang peduli terhadap lingkungan, salah satunya Jumat Bersih (Jumsih). Namun pergerakan tersebut masih pasif karena semua pihak masih harus disadarkan bagaimana menjadikan 'Tasikmalaya Kembali Resik'," katanya.

Walikota berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut karena menjadikan sebuah amal baik bagi para relawan. Bahkan, dari turut terjunnya ribuan relawan yang berasal dari berbagai kalangan menjadikan gambaran manfaat lain dari kegiatan tersebut, yaitu menyatukan segenap unsur lapisan masyarakat.*

 

Baca pula : 150 Negara Rayakan World Clean Up Day

 


Berita Terkait