Belasan Kobong Pesantren di Tasikmalaya Ludes Terbakar

Sabtu, 21 September 2019 20:19 Dede Hadiyana Daerah

Belasan Kobong Pesantren di Tasikmalaya Ludes Terbakar


Koropak.co.id - Belasan kobong atau asrama santri Pondok Pesantren Mani'is Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah pada Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Diketahui api tiba-tiba muncul dari dalam kobong tersebut. Kemudian dengan cepat api menyambar bagian bangunan lainnya. Cepatnya api membesar disebabkan bahan bangunan kobong Ponpes Mani'is tersebut hampir keseluruhan terbuat dari kayu.

Mendapati laporan atas musibah kebakaran tersebut, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tasikmalaya langsung terjun ke lokasi kejadian dengan menurunkan 3 unit Fire Truck. Warga di sekitar Ponpes pun turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

 

Koropak.co.id - Belasan Kobong Pesantren di Tasikmalaya Ludes Terbakar

 

Baca : Dalam 1 Hari, Kebakaran Hanguskan Lahan Di 3 Kecamatan Di Tasikmalaya

Api baru benar-benar padam setelah petugas Damkar Kabupaten Tasikmalaya tiba di lokasi dan melakukan pemadaman secara menyeluruh hingga pengecekan pada bagian bangunan lainnya guna memastikan tidak ada lagi titik api.

Peristiwa kebakaran bangunan kobong di Ponpes Mani'is tersebut menghanguskan barang-barang milik santri hingga ludes tidak tersisa, dan bangunan kobong pun rata dengan tanah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.*

 

Baca pula : Akibat Kebakaran Hutan, Indonesia Darurat Kabut Asap

 


Berita Terkait