BPN Kabupaten Tasikmalaya Bagikan sertifikat

Selasa, 24 September 2019 19:27 D. Farhan Kamil Daerah

BPN Kabupaten Tasikmalaya Bagikan sertifikat

 

Koropak.co.id - Di hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ke-59, BPN Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan sejumlah sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan program Redistribusi Tanah (Redis) kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, serta 29 Kepala Desa di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan digelar di halaman Kantor BPN Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (24/9/2019).

Kepala BPN Kabupaten Tasikmalaya, Suwardi, SH., menyebutkan, pada program PTSL hingga bulan September 2019 ini, tercatat sebanyak 49 ribu sertifikat tanah dari 95 ribu pengukuran tanah yang dilakukan di 29 desa dari 39 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan melalui program Redis tercatat sebanyak 3.112 sertifikat.

"Hingga saat ini kita sudah mencetak 22 ribu sertifikat tanah dari total 49 ribu yang telah terpampang di Dashboard BPN. Rencananya, di bulan Oktober 2019 nanti, seluruh sertifikat tanah sudah kita cetak," katanya.

 

 

Koropak.co.id - BPN Kabupaten Tasikmalaya Bagikan Serifikat

 

Baca : Sosialisasi PTSL Dan Sertifikat Tanah

Pada momentum hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ini, terang dia, pihaknya membagikan sejumlah sertifikat secara simbolis kepada para pemiliknya dan langsung diserahkan oleh Bupati Tasikmalaya. Adapun untuk penyerahan seluruh sertifikat yang sudah tercetak, rencananya akan dilaksanakan secara serentak di Jawa Barat pada akhir tahun 2019 ini.

"Kita serahkan 10 sertifikat PTSL, 10 sertifikat Redis, 10 sertifikat wakaf dan 7 sertifikat tanah aset milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya," tutur Suwardi.

Tuntasnya seluruh program sertifikasi di tahun 2019, BPN Kabupaten Tasikmalaya hari ini sudah berbicara dan berbenah untuk program tahun 2020.

"Saat ini kita sudah tidak lagi berbicara 2019, kita sudah berbicara tahun 2020. Di tahun itu kita targetkan 90 ribu sertifikat dan 100 ribu pengukuran dan saat ini kita sedang merancang penetapan lokasi, desa mana untuk PTSL," ucapnya.*

 

Baca pula : Massa Forum Leuwikeris Tuntut BPN Dan BBWS

 


Berita Terkait