Bupati Tasikmalaya Serahkan Bantuan Mobil Dinas Untuk BPN

Selasa, 24 September 2019 19:37 D. Farhan Kamil Daerah

Bupati Tasikmalaya Serahkan Bantuan Mobil Dinas Untuk BPN


Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto mengatakan peningkatan dan optimalisasi layanan pertanahan yang dilakukan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tasikmalaya, patut diapresiasi. Salah satunya percepatan sertifikasi tanah melalui program PTSL atau Redis, sebagai upaya dalam memberikan kepastian hukum bagi masyarakat atas hak tanahnya, sudah sangat dirasakan secara nyata.

Ditambah lagi, dalam rangka peningkatan pelayanan secara cepat dan transparan kepada masyarakat, BPN secara bertahap melakukan pergeseran ke arah modernisasi melalui digitalisasi layanan pertanahan. Sehingga masyarakat dengan mudah mengakses secara elektronik terhadap layanan-layanan pertanahan.

"Saya sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan BPN dalam peningkatan layanan pertanahan kepada masyarakat. Tentu saja ini akan memberikan dampak positif yang luas bagi kehidupan masyarakat," tutur Ade, seusai memimpin upacara peringatan hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ke-59, di halaman Kantor BPN Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (24/9/2019).

Hadir dalam acara upacara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), sejumlah kepala desa dan notaris di Kabupaten Tasikmalaya.

 

 

Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya Serahkan Bantuan Mobil Dinas Untuk BPN

 

Baca : Pemkab Tasikmalaya Lakukan Inspeksi ke Setiap Puskesmas

Selain menyerahkan puluhan sertifikat tanah program PTSL dan Redis di antaranya kepada para kepala desa, Bupati juga menyerahkan 7 sertifikat aset Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya antara lain, tiga sertifikat tanah untuk Dinas Indag terkait rencana pembangunan pasar di Kecamatan Padakembang, dua sertifikat tanah untuk Dishub terkait rencana pembangunan terminal di Kecamatan Padakembang, 1 sertifikat kepada RSUD SMC dan 1 sertifikat kepada Disdik untuk SMPN Cisayong.

Di samping itu, bupati juga menyerahkan mobil operasional untuk BPN, bantuan dari Pemkab Tasikmalaya. Menurutnya, BPN menjadi sandaran masyarakat untuk mendapatkan hak atas tanah.

”Sertifikat memberi kepastian hukum bagi masyakat dan hal ini memberi ruang bagi mereka menggunakan hak atas tanahnya secara benar demi peningkatan kesejahteraan," ujarnya. *

 

Baca pula : Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Gelar Suntik Rabies Gratis

 


Berita Terkait