Gema Madani Simpati Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong Masyarakat

Selasa, 24 September 2019 19:48 Eris Kuswara Daerah

Gema Madani Simpati Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong Masyarakat

 

Koropak.co.id - Program Gema Madani Simpati merupakan program Pemerintah Kota Tasikmalaya yang berkelanjutan, dengan bantuan yang berasal dari dana hibah yang diberikan kepada masyarakat yang bersifat stimulan.

Demikian disampaikan Camat Cibeureum, Gito Wagiarto S.IP kepada Koropak selepas mengikuti kegiatan visualisasi Saung Madani Kecamatan Cibeureum dengan produk unggulannya olahan Oncom Cibeureum (OCI), Senin (23/9/2019).

"Jika dilihat dari ruh program itu sendiri, Gema Madani Simpati merupakan upaya Pemerintah Kota Tasikmalaya membangkitkan kembali gerakan masyarakat terhadap gotong royong. Tentunya hal ini harus disambut bersama karena dari dahulu masyarakat Indonesia memiliki sifat kegotong-royong," tuturnya.

 

 

Koropak.co.id - Gema Madani Simpati Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong Masyarakat (3)

 

Baca : Saung Madani Kecamatan Cihideung Akan Membuka Sentra Jajanan Pasar

Diharapkan, kata Gito, program Gema Madani Simpati bisa berkelanjutan, meskipun pada tahun 2020 program Gema Madani Simpati khususnya I-Pasling tidak dimasukan karena untuk infrastruktur sudah dialokasikan dalam Dana Kelurahan.

"Untuk program Gema Madani Simpati lainnya, yakni I-Pakem dan I-Pasbud kami harapkan bisa dioptimalkan lagi di tahun 2020. Program ini diharapkan masih tetap berjalan karena manfaatnya sudah sangat dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Gito juga berharap setiap program yang diimplementasikan di tingkat kelurahan bisa berhasil dan berdaya guna demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.*

 

Baca pula : Pemasaran Oncom Cibeureum Merambah Mancanegara

 


Berita Terkait