Di Tasikmalaya, 3 Kebakaran Terjadi Dalam Sehari

Selasa, 01 Oktober 2019 19:35 Dede Hadiyana Daerah

Di Tasikmalaya, 3 Kebakaran Terjadi Dalam Sehari

 

Koropak.co.id - Di awal Oktober 2019, Kota Tasikmalaya dilanda bencana kebakaran di tiga titik wilayah berbeda. Salah satunya kebakaran ilalang di lahan gambut di wilayah Kecamatan Indihiang, Selasa (1/10/2019).

Kebakaran ilalang seluas 20 x 250 meter tersebut terjadi di Jalan Brigjen Wasita Kusumah RT 02/RW 03 Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya sekitar pukul 10.20 WIB.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan menerjunkan 1 unit Fire Truck dan 1 unit Water Supply.

Kurang dari 1 jam, petugas berhasil memadamkan api pada lahan gambut yang dilanjutkan dengan pnedinginan. Diduga api berasal dari pembakaran sampah yang kemudian merambah ke ilalang kering.

 

 

Koropak.co.id - Di Tasikmalaya, 3 Kebakaran Terjadi Dalam Sehari

 

Baca : Kebakaran Hanguskan Lahan Kosong di Kota Tasikmalaya

Di lokasi yang berbeda, kebakaran ilalang terjadi pada lahan gambut di Kampung Situsari RT 03/RW 09 Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya. Lahan gambut yang diketahui milik H. Ade tersebut terbakar sekitar pukul 12.35 WIB yang diduga sama akibat pembakaran sampah secara sembarangan.

Komandan Regu (Danru) 3 Damkar Kota Tasikmalaya, Budi Permana menuturkan guna mengatasi kebakaran Gudang Mesin Bordir di Kalangsari, pihaknya menerjunkan 1 unit Fire Truck dan 1 unit Water Supply dengan melakukan pemadaman secara menyeluruh agar tak merembet mengingat lokasinya yang sangat dekat dengan perumahan warga.

"Hari ini, di Kota Tasikmalaya terjadi 3 titik kebakaran, yakni 2 kebakaran ilalang pada lahan gambut dan Gudang Mesin Bordir. Kebakaran pada bangunan yang terjadi di Kota Tasikmalaya kebanyakan akibat arus pendek listrik, sedangkan pada ilalang diakibatkan pembakaran sampah bahkan beberapa ada yang sengaja dibakar," katanya.*

 

Baca pula : Belasan Kobong Pesantren di Tasikmalaya Ludes Terbakar

 


Berita Terkait