Gudang Mesin Border di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Selasa, 01 Oktober 2019 19:43 Dede Hadiyana Daerah

Gudang Mesin Border di Tasikmalaya Hangus Terbakar

 

Koropak.co.id - Sebuah rumah konveksi di Kota Tasikmalaya, tepatnya di Jalan Mohamad Hatta RT 02/RW 01 Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (2/10/2019) hangus terbakar. Api diketahui oleh warga telah membumbung tinggi di atap bangunan gudang milik H. Ucu tersebut sekitar pukul 15.00 WIB.

Mendapati laporan warga, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya langsung menuju lokasi kejadian dengan menerjunkan 2 unit Fire Truck dan 1 unit Water Supply

Kepada Koropak, Komandan Regu (Danru) 3 Damkar Kota Tasikmalaya, Budi Permana mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 15.00 WIB.

"Setibanya dilokasi kejadian kami langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh serta mencegah api menjalar kebangunan lainnya. Dan tidak memakan waktu lama, Alhamdulillah api berhasil di padamkan," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Gudang Mesin Border Di Tasikmalaya Hangus Kebakaran

 

Baca : Selama Sepekan, Kota Tasikmalaya Dilanda Kebakaran

Sekitar 10 menit melakukan pemadaman, petugas damkar pun melakukan pendinginan secara menyeluruh guna mencegah masih adanya titik api yang dapat memicu terjadinya kebakaran kembali.

"Diduga, api berasal dari arus pendek listrik dan hampir seluruh bangunan termasuk 2 unit mesin bordir hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," katanya.*

 

Baca pula : Lupa Mematikan Lilin Rumah Ludes Terbakar

 


Berita Terkait