Bupati Garut Serahkan SK Kenaikan Pangkat

Selasa, 01 Oktober 2019 19:55 Dedi Sofwan Daerah

Bupati Garut Serahkan SK Kenaikan Pangkat


Koropak.co.id - Sebanyak 304 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Garut menerima SK Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2019 yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan selepas pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (1/10/2019).

Bupati mengatakan penyerahan SK Kenaikan Pangkat sebelum Terhitung Mulai Tanggal (TMT) merupakan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pengelolaan dan pelayanan di bidang kepegawaian. Selain itu, penyerahan SK juga merupakan prinsip manajemen kepegawaian, untuk mewujudkan ASN yang profesional melalui kebijakan yang berbasis pada kompetensi, kualifikasi dan kinerja,

"Sebagai implementasi kebijakan tersebut, Pemkab Garut telah melakukan langkah-langkah optimalisasi manajemen kepegawaian dengan memanfaatkan IT, antara lain menerapkan sistem informasi absensi, dan lainnya," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Bupati Garut Serahkan SK Kenaikan Pangkat

 

Baca : Bupati Garut Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

 

Dikatakan Bupati, kenaikan pangkat atau jabatan bukanlah hak, melainkan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian ASN terhadap negara. Banyak pertimbangan yang dijadikan dasar pengambilan kebijakan untuk memberikan kenaikan pangkat. Khusus untuk kebijakan pemberian pangkat, pertimbangan penilaian prestasi kerja adalah hal yang paling utama.

"Saya berpesan bekerjalah dengan hati agar ASN yang naik pangkat pada hari ini bisa meningkatkan sumber daya manusia, terutama dimulai dari integritas diri, yaitu sinkronisasi antara ucapan, tindakan, pikiran dan hati. Apa yang diucapkan ASN harus sama dengan yang dilakukan dan dipikirkannya. Jangan sampai tidak sinkron dengan kenyataannya. Integritas diri adalah modal utama untuk menuju ke integritas sosial," ujarnya.*

 

Baca pula : Sebanyak 297 Pejabat Baru Dilantik Bupati Garut

 

 


Berita Terkait