Tanpa Kehadiran Pimpinan DPRD, 37 Penjabat Kades Dilantik

Selasa, 01 Oktober 2019 22:51 D. Farhan Kamil Desa

Tanpa Kehadiran Pimpinan DPRD, 37 Penjabat Kades Dilantik

 

Koropak.co.id - Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa, sebanyak 37 PNS di lingkungan Pemkab Tasikmalaya, dilantik menjadi penjabat kepala desa (Pj kades) di basement Gedung Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (1/10/2019).

Pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat kades tanpa kehadiran pimpinan DPRD itu dilakukan oleh Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto dan dihadiri sejumlah kepala SKPD dan para istri seluruh Pj kades.

"Saya ucapkan selamat kepada 37 orang penjabat kepala desa yang telah dilantik. Penjabat kepala desa ini memiliki tugas dan fungsi serta wewenang dan kewajiban yang sama sebagai kepala desa. Maka kepada semuanya diharapkan dapat menjalankan amanah dan kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tanpa Kehadiran Pimpinan DPRD, 37 Penjabat Kades Dilantik (2)


Baca : Sulit Anggaran Desa-Desa di Kabupaten Tasikmalaya Menjerit

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa Setda Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin mengatakan, para penjabat kepala desa yang diambil sumpah jabatan dan dilantik ini, rata-rata merupakan pejabat setingkat kepala seksi di kecamatan atau staff di instansi pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya.

Mereka akan mengisi kekosongan jabatan kades yang ditinggal karena purna bakti. "Dan mereka akan menjabat sebagai penjabat kades hingga kades hasil Pilkades pada 24 Oktober 2019 nanti, dilantik," katanya.

Tugas terdekat bagi para penjabat kades ini adalah suksesi seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkades serentak di bulan ini.*


Baca : Sangat Minim Anggaran Pilkades di Kabupaten Tasikmalaya Dipukul Rata

 


Berita Terkait